Mengenal Kopi Dari Dini

Foto Mukidi Mukidi.Libur merupakan hal yang menyenangkan bagi anak sekolah, tak lupa bagi orang tua. Namun bagi orang tua yang kreatif bagaimana libur buat anak juga bisa untuk proses belajar. Tak ketinggalan waktu libur rumah kopi mukidi mengadakan pengenalan kopi bagi anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah.

Pengenalan kopi dilakukan tujuannya biar anak tahu proses dari kopi sampai ke cangkir. “Pengenalan ini biar anak-anak tahu proses kopi dari tanam, paska panen, sangrai, sampai penyajian” begitu papar Mukidi selaku owner Kopi Mukidi. Pengenalan tepatnya dilakukan pada tanggal 27 Desember 2017 Kemarin.

Pengenalan ini diikuti anak-anak dari Temanggung Kota, dari Kecamatan Kranggan, dan Kecamatan Bulu. Memang belum begitu banyak anak yang ikut. Tapi ini merupakan langkah positif, sehingga anak-anak bisa mengenal potensi Kopi Temanggung. Bahkan dari diskusi dengan orang tua yang mengantar anak, “mungkin ini bisa dilakukan berkala, dan dikemas lebih menarik”, begitu usulan dari orang tua peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *